5 Kelebihan Lemari Pakaian Kayu dengan Finishing HPL

High pressure laminated atau dikenal dengan istilah HPL, merupakan finishing yang umum digunakan untuk berbagai furniture, termasuk lemari pakaian kayu minimalis. Itu karena pelapis luar dengan bahan plastik sintetis berupa lembaran laminasi yang bertekanan tinggi ini mempunyai banyak kelebihan. Adapun kelebihan yang ditawarkan finishing HPL yaitu sebagai berikut.

Kelebihan Finishing HPL

  1. Anti Gores

Finishing dengan bahan sintetis berupa lembaran laminasi yang mempunyai tekanan tinggi ini terkenal bersifat anti gores dan anti air. Sifatnya tersebut membuat HPL banyak dipilih sebagai penutup atau lapisan luar berbagai perabotan rumah tangga. Meskipun memang anti gores yang ditawarkan tidak benar benar seratus persen.

Akan tetapi materialnya memang termasuk kuat, sebab bahan utama yang digunakan adalah plastik keras PVC yang mempunyai permukaan bertekstur. Bahkan HPL disebut sebut jauh lebih kuat bila dibandingkan dengan material sheet yang juga banyak digunakan untuk melapisi furniture.

 

  1. Memiliki Beragam Corak

Lemari pakaian yang bagus pasti akan dengan mudah anda temukan menggunakan finishing HPL. Pasalnya high pressure laminated tersebut mempunyai beragam corak dan warna permukaan yang bisa digunakan. Itu membuat lemari dapat ditampilkan dengan berbagai gaya desain. Sehingga furniture ini bisa dimanfaatkan sebagai pelengkap estetika di ruangan.

 

  1. Tahan Air

Seperti yang telah disebutkan pada poin pertama, HPL memang mempunyai sifat anti air atau tahan air. Jadi meskipun lemari pakaian anda terkena air ataupun minyak, maka permukaan lemari tersebut tetap tidak akan berubah warna atau rusak. Itulah kenapa finishing satu ini umumnya juga sering dipakai pada lemari piring untuk di dapur.

 

  1. Mudah Dibersihkan

Untuk pembersihan dan perawatan lemari pakaian yang menggunakan lapisan luar berupa HPL, anda tidak perlu khawatir akan kesulitan dalam melakukannya. Sebab bahan tersebut cenderung mudah untuk membersihkannya. Yaitu cukup dengan cairan pembersih furniture dan lap bersih saja.

Maka tidak butuh waktu lama permukaan HPL yang ada pada lemari akan terlihat kembali bersih. Bahkan jika anda mengelap lemari dengan rutin, penggunaan cairan pembersih pun bisa dilewati. Sebab menggunakan lap secara berkala saja sudah dapat memastikan bahwa permukaan lemari tetap dalam kondisi bersih.

 

  1. Mudah Diperbaiki

Selain mudah dibersihkan, lemari pakaian yang bagus dan menggunakan finishing HPL juga mudah dalam perbaikannya. Jadi apabila penggunaannya sudah begitu lama dan anda menemukan ada bagian permukaan yang sompel atau retak, perbaikan ke tukang bisa menjadi alternatif selain beli furniture baru. Itu karena HPL termasuk mudah diperbaiki dan pengerjaannya pun cepat.

Dengan berbagai kelebihan di atas, tidak heran apabila finishing HPL banyak digunakan untuk berbagai furniture. Bahkan Cellini Furniture sebagai pemimpin untuk pasar furniture modern dan kontemporer, turut menggunakan bahan tersebut pada produk lemari pakaian mereka. Hal ini terlihat pada lemari pakaian series 205 dan series 402 yang mempunyai kualitas premium.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *