Konsumsi Suplemen Kolagen Baik Buat Kesehatan Kulit Atau Tidak? Begini Istilah Ahli Diet

Buat Ladies yang getol memperhatikan produk skincare, pasti telah tidak asing lagi dengan bahan yang satu ini. Yup, kolagen. Bahan yang satu ini acapkali digadang-gadang dapat membantu kesehatan kulit dan holy grail bagi para pejuang anti-aging melalui skincare. Tapi bagaimana jika bahan ini dipakai pada bentuk suplemen yg dikonsumsi eksklusif. Apakah kegunaannya akan serupa atau kehadirannya hanya mengikuti tren yang sedang hangat?

Merespon hal tersebut, Pakar Diet sekaligus penulis The Sports Nutrition Playbook,  Amy Goodson, MS, RD, CSSD, LD, menyatakan, suplemen kolagen bisa mempertinggi kesehatan kulitmu. Bahkan, dari para pakar, asupan kolagen yg dikonsumsi dianggap lebih efektif dibandingkan produk yg diaplikasikan dalam kulit. Ini karena, protein yang satu ini berada di lapisan kulit, bukan di permukaan. Oleh karena itu, tubuh membutuhkan asupan yg masuk ke pada lapisan kulit.

Seperti yg sudah diketahui, kolagen adalah protein yang diproduksi tubuh yang berperan dalam mengencangkan kulit sembari memberi elastisitas dan hidrasi dalam kulit. Akan namun, seiring bertambahnya usia, kemampuan tubuh buat menghasilkan protein ini pun berkurang. Alhasil, kulit akan menunjukkan indikasi-indikasi penuaan, misalnya garis-garis halus, keriput, dan kulit kemarau.

Sumber: cosmeticsdesign.comUntuk mencegahnya, kamu perlu memperoleh donasi asupan menurut luar, seperti mengonsumsi makanan yg kaya akan kolagen atau suplemen. Kamu bisa memperoleh  banyak protein yg satu ini menurut produk hewani misalnya ayam, ikan, & sapi.

Meski tidak memiliki kandungannya secara eksklusif, produk botani eksklusif jua memiliki nutrisi yang mendorong produksi kolagen, misalnya vitamin C & zinc. Kamu dapat mengonsumsi vitamin ini melalui beberapa makanan, misalnya kangkung, brokoli, jeruk, & stroberi. Sementara zinc, dapat engkauperoleh dari tiram, oatmeal, lobster, hati sapi, kacang mete, & buncis.

Baca pula: Sebelum Konsumsi Suplemen Kolagen, Kenali Fakta-fakta Ini Dulu, Yuk!

Selain makanan, kamu juga bisa memperoleh protein ini berdasarkan suplemen. Biasanya, suplemen ini ditemukan dalam bentuk pil atau bubuk. Untuk menunjukan efektivitasnya, sejumlah studi dilakukan, keliru satunya sang Nutrients. Studi tersebut menemukan adanya peningkatan hidrasi, elastisitas, & kehalusan kulit yang signifikan pada para peserta sesudah mengonsumsi suplemen kolagen cair selama 12 minggu.

“Manfaat suplemen kolagen buat mengurangi kerutan dikaitkan menggunakan kemampuannya dalam merangsang tubuh buat menghasilkan lebih banyak kolagen menggunakan sendirinya,” ucap Goodson. Tapi, bukan berarti menggunakan mengonsumsi suplemen, engkaunir akan pernah memiliki kerutan, ya. Pasti akan terdapat, namun, suplemen ini besarkemungkinan dapat membantu memperlambat dan menguranginya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *