Manfaat Suplemen Kolagen Jaga Kesehatan Kulit Dari Dalam

LIFESTYLESeiring bertambahnya usia, kolagen pada dalam tubuh akan berkurang secara alami yg menyebabkan kulit sebagai semakin kemarau & ada tanda penuaan.

November 26th, 1:43 PMNovember 26th, 1:43 PMRyan Sara Pratiwi© Disediakan sang Kompas.comIlustrasi kecantikan SHUTTERSTOCK

KOMPAS.com – Kolagen merupakan protein penting di dalam tubuh kita yg bertugas untuk menciptakan tulang, otot, dan struktur kulit.

Seiring bertambahnya usia, kolagen pada pada tubuh akan berkurang secara alami yg menyebabkan kulit menjadi semakin kering dan ada indikasi-tanda penuaan misalnya kerutan.

Menurut dokter estetik medis, Dr Kartika Soekmadjie, setiap tahun kolagen akan berkurang pada tubuh kita sebanyak 1 hingga 1,lima persen semenjak usia 25 tahun.

Lalu, sehabis memasuki usia 30 tahun ke atas, kolagen sanggup berkurang lebih poly lagi berdasarkan itu.

Berita Terpopuler:Seperti Valerie Thomas, Apa Efek menurut Kebiasaan Tak Pakai Bra?Valerie Thomas Pilih Bralette ketimbang Bra, Apa Perbedaannya?Pisah menurut Zayn Malik, Gigi Hadid Ubah Gaya Rambut Jadi “Blonde”4 Pertanyaan Penting Sebelum Jalani Hubungan Beda Usia Catat, lima Hal yg Selalu Dihindari Orang Sukses

“Jadi, buat menghindari penuaan dini. Kita harus menerima asupan kolagen yg tercukupi, khususnya, yg mampu menjaga kesehatan kulit menurut pada,” ucapnya dalam program peluncuran produk Blisse pada Gioi Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021).

Baca pula: Ini Manfaat Konsumsi Suplemen Kolagen Menurut Ahli Diet

Kendati demikian, beliau melanjutkan, asupan kolagen tidak hanya cukup didapatkan melalui makanan saja, tetapi kita juga membutuhkan tambahan kolagen menurut supplemen.

“Mengonsumsi makanan dan suplemen yg kaya akan kolagen secara rutin itu bisa menjaga kesehatan kulit kita menggunakan mencapai lapisan yang lebih pada,” jelasnya.

“Di samping itu, menambahkan kolagen pula bisa membantu menjaga kesehatan rambut & persendian, dan meregenerasi sel sel kulit,” sambung dia.

Suplemen mengandung kolagen & serat

Karena suplemen kolagen begitu penting pada menjaga kesehatan kulit dan mencegah penuaan dini, PT Beaulife Inspirasi Nusantara (Beaulife) pun meluncurkan produk minuman serbuk kolagen blisse collagen dan blisse fiber shake.

Dikembangkan menggunakan teknologi terkini, blisse collagen mengandung hydrolyzed collagen tripeptides yg lebih gampang diserap dan membantu produksi kolagen alami di dalam tubuh.

Sementara, blisse fiber shake mengandung psyllium husk yg kaya serat dan berfungsi buat menjaga kesehatan saluran pencernaan, dan efektif membantu proses detoksifikasi tubuh.

Baca juga: Benarkah Suplemen Kolagen Baik buat Kulit?

Kedua produk menurut blisse ini diklaim bisa menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan asupan kolagen & serat harian yang dibutuhkan tubuh pada menjaga kesehatan sekaligus menutrisi kulit, sendi, rambut, & kuku berdasarkan pada.

Chief Marketing Officer Beaulife, Vanessa Rae Putri Irawan mengatakan bahwa kedua produk ini terbuat menurut bahan-bahan alami yg sudah teruji.

“Dengan adanya produk minuman suplemen kolagen misalnya blisse, kita juga ingin serius pada prinsip skin minimalism yang lebih memajukan natural glow menurut kulit sehat tanpa terlalu poly penggunaan make up atau skin care,” jelasnya.

“Apalagi menggunakan kandungan vitamin C dan glutathione, minuman ini sanggup menambahkan vitamin yang dibutuhkan sang tubuh buat meregenerasi sel-sel kulit, serta melembabkan kulit,” imbuh beliau.

Untuk mendapatkan hasil yg maksimal , Vanessa pun menyarankan kita buat mengonsumsi blisse collagen dua kali sehari (pagi selesainya makan dan malam sebelum tidur).

Sedangkan blisse fiber shake bisa dikonsumsi satu kali sehari, yakni malam sebelum tidur buat menghancurkan lemak-lemak dan melancarkan pencernaan kita keesokan hari.

Baik produk blisse collagen juga blisse fiber shake sudah mampu didapatkan secara online di website resminya & marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli.com, Bukalapak, dan Blisse partner.

Baca jua: Benarkah Kulit Berminyak Tak Perlu Pakai Pelembap?

Berita Terkait:Kenali Manfaat Konsumsi Minuman KolagenSimak, Cara Kerja Suplemen Kolagen & Manfaatnya bagi Tubuh10 Manfaat Serum Vitamin C buat Kulit WajahSkincare Terbaru buat Dapatkan Kulit Lembap dan Bebas Kerutan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *