Manfaat Dan Resiko Suplemen Vitamin E

Vitamin E dikenal memiliki segudang manfaat bagi kesehatan insan. Manfaat vitamin E antara lain menunjang kesehatan kulit, jantung serta menjadi pendukung antioksidan yg mampu melawan agresi radikal bebas terhadap tubuh. Namun spesifik pada penggunaan vitamin E pada bentuk suplemen telah menuai beberapa disparitas pendapat di antara pemerhati kesehatan. Beberapa pihak meyakini bahwa suplemen vitamin E dalam takaran tinggi pada jangka ketika yang panjang menampakan adanya resiko jelek bagi kesehatan manusia. Berikut beberapa opini mereka yang meyakini manfaat dan resiko suplemen tadi.

1. Sebagai antioksidan yg membantu tubuh melawan efek jelek radikal bebas. Karena vitamin e dapat larut pada lemak sehingga bisa menembus membran sel manusia yg kemudian bekerja buat melindungi organ pada berdasarkan kerusakan sel.

dua. Menunjang kesehatan kulit karena manfaat vitamin E mampu menjaga kelembaban kulit, menaikkan elastisitas kulit, mencegah penuaan dini, mengecilkan pori-pori kulit dan melembutkan kulit tubuh.

tiga. Manfaat vitamin E juga diperoleh sang rambut. Suplemen ini diyakini sanggup mensugesti pasokan darah dalam kulit ketua buat menjaga folikel rambut yg berada pada akar rambut tetap hayati & memperoleh nutrisi, sebagai akibatnya rambut bisa tumbuh dengan baik dan sehat.

4. Suplemen ini sanggup menghipnotis sel-sel yang mengatur kekebalan tubuh, maka menciptakan sistem imunitas tubuh semakin tinggi yg membuat seorang lebih bertenaga melawan serangan penyakit.

5. Mencegah penyakit jantung koroner, lantaran salahsatu manfaat vitamin e adalah membatasi proses oksidasi lemak dursila serta mencegah terjadinya penggumpalan darah yg keduanya menjadi penyebab primer penyakit jantung koroner. Hal ini berdasar penelitian pada luar negeri yang melibatkan 90.000 perawat menggunakan konklusi bahwa asupan vitamin E dosis tinggi meningkatkan kecepatan proses pemulihan penyakit jantung koroner.

Sementara itu, ada beberapa pihak yang merilis informasi adanya efek samping vitamin E yang dikonsumsi dalam bentuk suplemen. Suplemen ini mempunyai resiko yang jelek bagi kesehatan manusia, diantaranya adalah kemungkinan menaikkan resiko kematian dalam insan. Fakta ini dipublikasikan oleh Johns Hopkins Medicine Office of Corporate pada yahun 2004. Para peneliti pada sana menyampaikan bahwa mengkonsumsi suplemen vitamin E dalam takaran tinggi yaitu lebih berdasarkan 400 IU per hari berkaitan dengan peningkatan resiko kematian dalam insan.

Keyakinan sebagian orang bahwa suplemen vitamin E akan memperpanjang masa hayati lantaran memiliki dampak kesehatan jangka panjang terbantahkan sang pernyataan Profesor Edgar Miller selaku ketua penulis sekaligus internis dalam grup studi tersebut. Penelitian yg dilakukan ini berjalan selama 11 tahun sejak 1993 sampai tahun 2004, dan telah mencapai 19 penelitian terhadap 136.000 orang pada 3 negara yaitu Amerika, Cina dan Eropa.

Sumber lain menyampaikan bahwa penggunaan suplemen vitamin E bersamaan dengan obat lain menaikkan resiko alergi yg terimplementasi pada bentuk sesak nafas, mual, sakit kepala, diare, & gangguan penglihatan. Selain itu imbas sampin vitamin E berbentuk suplemen yang dikonsumsi oleh orang yg kekurangan vitamin K justru mengakibatkan pendarahan serta merusak kerja obat penurun tekanan darah tinggi bagi penderita hipertensi.

“http://dokterkulit.net/kesehatan-tubuh/manfaat-dan-resiko-suplemen-vitamin-e/”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *