20 Manfaat Magnesium & Suplemen Vitaminnya – Diedit.com

Apa itu magnesium (Mg)? Apa saja manfaat penting magnesium buat kesehatan tubuh kita? Berapa kadar magnesium yg sempurna buat suplai tubuh kita setiap hari? Dan makanan apa saja yg kaya kandungan magnesium? Magnesium adalah keliru unsur logam yg melimpah tersedia pada alam, mencakup kerak bumi sampai pada dalam tumbuh-flora.

Unsur yang dilambangkan dengan Mg ini memiliki bentuk padat keabu-abuan yang mengkilap. Dalam bidang industri, magnesium dimanfaatkan buat berbagai keperluan, seperti membangun rudal, kendaraan beroda empat, telepon seluler, komputer, & bahkan membantu pada produksi obat-obatan.

Bagi tubuh kita, magnesium sama pentingnya menggunakan potasium atau kalsium pada makanan kita. Magnesium ternyata memiliki imbas pengaruh terhadap lebih dari 300 reaksi kimia tubuh. Hal tersebut mencakup dalam proteksi kesehatan jantung, mempertahankan pembuluh darah, menaikkan & mempertahankan tingkat energi, membuat sel dan protein baru, & memungkinkan aktivitas enzim.

Seperti yg kita ketahui, reaksi kimia tersebut nir hanya mempengaruhi kesehatan tubuh secara holistik, tetapi kemampuan kita buat melakukan tugas sehari-hari.

Sir Humphrey Davy menemukan magnesium pada 1755. Namun jauh lebih awal, diketahui bahwa banyak orang sudah mendapat manfaat dari logam ini. Dikatakan bahwa pada 1618, seseorang petani Inggris mengizinkan sapinya minum berdasarkan sumur terdekat, namun masyarakat setempat nir ingin mengkosumsinya karena rasa air yg pahit.

Peternak kemudian mempelajari sumur & menemukan air sumur tersebut mempunyai khasiat dan kualitas penyembuhan. Ternyata, airnya mengandung garam Epsom, atau magnesium sulfat. Pada 1755, MgSO4 sudah diakui menjadi elemen resmi dan dunia telah menerima manfaat dari kehadirannya yg kemudian dikenal semenjak ketika itu.

Berikut merupakan sederet berita menarik tentang mineral spesifik ini:Simbol unsur kimia buat magnesium merupakan Mg. Nomor atomnya adalah 12. Magnesium merupakan salahsatu menurut 3 logam yg paling generik digunakan.Awalnya, nama yang disarankan pertama kali sang Sir Humphrey Davy merupakan Magnium, tetapi segera berevolusi menjadi nama Magnesium.Magnesium berperan pada proses fotosintesis. Magnesium sangat penting buat kehidupan; nir hanya untuk tubuh kita, tetapi jua untuk planet kita.Magnesium memiliki titik didih atau titik lebur 650°C, enam 1/2 kali menurut titik didih air.Selain natrium, magnesium merupakan logam yg paling poly ditemukan pada air laut. Lebih menurut 10% massa Bumi terdiri menurut magnesium. Ini ialah, jumlah yg terdapat pada Bumi bisa menciptakan sebuah planet seukuran Mars, ditambah 3 bulan di sampingnya.Dari seluruh magnesium yg ditemukan pada tubuh manusia, 60% dapat ditemukan pada tulang. Magnesium sangat penting untuk aktivitas tidur.

Kekurangan magnesium bisa mempunyai impak tidak baik pada tubuh apabila tidak terdeteksi semenjak dini. Berikut beberapa gejala umum yg terjadi lantaran kekurangan magnesium:Asma dan masalah pernapasanPembekuan darahPenyakit ususDetak jantung nir teratur (penyakit jantung)Serangan panik & kegelisahanKehilangan kesukaan makanPraktis emosiGerakan mata atau tremor yg tidak sadarKram ototFungsi memori yg tidak baikDiabetes tipe duaMual, pusing, dan gampang lelah

Dengan mengkonsumsi kuliner kaya magnesium ataupun suplemennya akan membuahkan tubuh lebih sehat. Berikut merupakan aneka manfaat magnesium buat kesehatan tubuh kita.1. Kesehatan Tulang

Magnesium mengatur kadar kalsium yg diserap sang tubuh, bersama menggunakan seng, tembaga, & vitamin D. Mineral ini tidak hanya membantu menjaga tulang lebih sehat & bertenaga, tetapi juga dapat mencegah atau menurunkan kemungkinan terjadinya osteoporosis di masa depan.dua. Membantu Mengobati Asma

Orang yg menderita asma kronis dapat memperoleh manfaat berdasarkan magnesium buat mengobati gejalanya. Orang yg menderita asma terbukti mempunyai kadar magnesium lebih rendah berdasarkan biasanya. Asupan suplemen magnesium bisa mengatur pernapasan, memudahkan mengi (suara bernada tinggi saat bernapas), dan mengendurkan otot-otot bronkus untuk menaikkan proses pernapasan lebih mudah.3. Mengurangi Sembelit

apabila Anda menderita Irritable Bowel Syndrome (IBS) atau konstipasi, Anda dapat mengurangi efeknya dengan suplai magnesium yg relatif. Mendapatkan jumlah magnesium yang sempurna membantu meniadakan asam yg ditemukan di dalam perut, sebagai akibatnya memungkinkan makanan yg dicerna berjalan lebih lancar dalam usus kita. Ini merupakan cara alami buat meringankan penderitaan yg terkait dengan perkara pencernaan.4. Molekul Protein & Enzim

Enzim, atau molekul protein, bekerja pada pada tubuh buat merangsang reaksi kimia. Magnesium merupakan keliru satu faktor kunci dalam membantu molekul-molekul tadi.5. Mengurangi Rasa Sakit

Sebuah studi 2010 yang dilakukan oleh Journal of Physiology menguji teori bahwa magnesium diketahui bisa mengurangi nyeri saraf pada pasien. N-methyl-D-aspartate, atau NMDA, adalah zat kimia otak yang memicu nyeri saraf saat terlalu poly stimulasi. Magnesium akan membantu menyeimbangkan NMDA & mengurangi rasa sakit kronis.6. Meringankan Nyeri Otot

Asupan magnesium yg sempurna sangat indah buat meredakan nyeri otot. Hal ini lantaran Magnesium melemaskan otot polos arterial dengan mengurangi Ca2 + intraseluler tanpa mengganti Mg2 + intraseluler. Simpulannya, Magnesium mengakibatkan otot sebagai rileks & tenang, sebagai akibatnya mengurangi rasa sakit dalam otot yang bekerja terlalu keras.7. Berkontribusi untuk Membangun Otot

Magnesium berkontribusi buat membentuk otot. Saat Anda ingin mengencangkan dan berolahraga, tubuh membutuhkan banyak zat besi, seng, kalsium, kromium, & magnesium buat membentuk otot. Penelitian menunjukkan bahwa kekurangan magnesium yang kecil pun bisa Mengganggu pertumbuhan dan kinerja otot dalam atlet. Studi juga menunjukkan bahwa asupan magnesium yg sempurna untuk atlet menghasilkan peningkatan asupan oksigen yang aporisma.8. Menjaga Kesehatan Jantung

Seseorang yg mempunyai kekurangan magnesium dapat mengalami impak negatif pada kesehatan jantungnya. Sebuah penelitian di Circulation Journal menguji efektivitas suplemen magnesium pada pasien penyakit jantung & menemukan berita bahwa mereka yg mengonsumsi suplemen 2 kali sehari selama 1/2 tahun memiliki stamina fisik yang lebih baik & memperbaiki pembuluh darahnya.9. Insulin dan Diabetes

Studi menunjukkan bahwa orang yang mengalami kekurangan magnesium lebih berisiko terkena diabetes pada masa mendatang. Magnesium membantu dalam aktivitas dan melepaskan insulin dan akan menerima penanganan yg lebih baik buat menjaga taraf glukosa darah yg sehat.10. Produksi Kolagen

Kolagen berguna buat semua bagian tubuh. Tidak hanya menjaga rambut lebih sehat berkilau, dan kulit tampak muda elastis, kolagen juga membantu pada banyak aspek perawatan tubuh lainnya. Misalnya, membantu menyeimbangkan hormon dan manfaat kesehatan sendi & tulang, dan pencernaan. Magnesium membantu kadar protein yg sama yg berubah sebagai kolagen. Silakan baca: Apa itu Kolagen? Ini Manfaatnya!11. Menjaga Kesehatan Gigi

Magnesium membantu tubuh kita lebih efektif dalam menyerap kalsium, yang menunjuk ke tulang yang lebih kuat dan gigi yg terbentuk menggunakan baik.12. Mengatasi Migrain

Magnesium dapat berfungsi sebagai pelemas otot, sebagai akibatnya sebagai mineral yang ideal bagi individu yang menderita migrain, ketegangan otot, atau sakit kepala karena tegang. Penderita migrain kronis tak jarang mempunyai kadar magnesium yg rendah pada tubuhnya.

Oleh karenanya, ini tak jarang adalah salahsatu tanda-tanda defisiensi magnesium yg menonjol. Dengan menambahkan suplemen magnesium ke dalam diet Anda dapat mengurangi risiko insiden & keparahan migrain di masa depan.13. Kehamilan Sehat

Magnesium sangat penting buat pertumbuhan janin bayi & kehamilan yang sehat. Asupan magnesium yang tepat meningkatkan ambang nyeri, mengurangi risiko kekurangan tulang, mengoptimalkan sirkulasi darah, & bisa mencegah eklampsia. Magnesium jua berkontribusi terhadap nutrisi bayi saat pada-utero, serta pemulihan jaringan dan pertumbuhan.14. Sindrom Pramenstruasi

Karena kualitas relaksasi otot yg dimiliki magnesium dalam tubuh, banyak wanita merasa lebih sanggup mengurangi kram & nyeri akibat sindrom pramenstruasi, atau PMS. Beberapa penelitian bahkan memperlihatkan bahwa kehadiran magnesium bagi perempuanbisa mendatangkan rasa lega pada perubahan suasana hati yg disebabkan pada saat datang bulan.15. Berkontribusi Mengontrol Kandung Kemih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *