Ikan Sarden – Suplemen Afc

Ikan Sarden merupakan galat satu kandungan utama berdasarkan produk SOP Subarashi. Peptide ke 2 menurut Triple Peptide SOP Subarashi ini asal dari ikan sarden, makanya diklaim pula Sardines Peptide. Dua Peptide lainnya dari SOP Subarashi adalah Salmon Ovary Peptide & Tomato/Vegan Peptide (Fruitflow).

Ikan sarden adalah nama generik yang digunakan buat merujuk dalam banyak sekali ikan pakan kecil berminyak pada famili herring Clupeidae. Istilah “sarden” pertama kali digunakan pada awal abad ke-15 dan mungkin dari dari pulau Sardinia pada Mediterania, di mana sarden pernah ditemukan tersedia sangat poly & melimpah di sana.

Ikan sarden banyak ditangkap buat aneka macam kegunaan komersial diantaranya untuk umpan; buat konsumsi langsung; buat pengeringan, penggaraman, atau pengasapan; & buat direduksi menjadi tepung ikan atau minyak. Penggunaan utama ikan sarden adalah untuk dikonsumsi insan, namun tepung ikan sarden dipakai sebagai pakan ternak. Sedangkan minyak sarden memiliki poly kegunaan termasuk buat pembuatan cat & pernis.

Sebenarnya nama ikan sarden ini merupakan kata yg sering tertukar. Hal tadi mengakibatkan FAO dan juga WHO menyebut bahwa terdapat 21 spesies ikan yang sanggup dinamakan menggunakan ikan sarden. Jenis ikan sarden ini sangatlah poly seperti Sardina Pilchardus, Brisling, Pilchard Amerika Selatan, Sardinella Aurita, Hilsa, dan masih poly lagi.

Dengan banyaknya jenis ikan sarden ini maka membuat ikan sarden acapkali disamakan dengan ikan makarel. Padahal sebenarnya ikan makarel bukan termasuk ikan sarden tetapi ikan makarel ini masuk dalam famili ikan kembung & tenggiri & biasanya  bisa ditemukan di lautan atlantik.

Sementara itu ikan sarden sendiri asal dari bahari mediterania. Ikan yg termasuk dalam keluarga clupeidae ini memiliki kandungan minyak yg sangat tinggi. Pada ketika ukurannya masih kecil, ikan sarden seringkali ddisebut ikan herring.

Perbedaan dari ikan makarel dan ikan sarden jua relatif terlihat berdasarkan tubuhnya dimana ikan sarden mempunyai tubuh yang dilindungi sisik yg berwarna perak & dagingnya berwarna gelap. Secara ukuran, ikan sarden termasuk ikan yang berukuran kecil, lebih kecil daripada ikan makarel.

Sedangkan ikan makarel mempunyai tubuh yg lebih ramping & memanjang. Pada tubuh ikan makarel juga terdapat garis hitam yg memanjang. Ikan makarel memiliki tubuh yg lebih akbar dibandingkan ikan sarden. Adapun ikan makarel yg terbesar & terkenal yaitu jenis ikan makarel sirip hiu yang seringkali dikenal dengan nama Bluefin.

Perbandingan harga dari ke 2 ikan ini jua sangat tidak selaras, Untuk ikan makarel sendiri karena termasuk ikan yg sulit buat ditangkap maka tidak heran apabila harganya pula lebih mahal dibandingkan ikan sarden yg lebih gampang buat ditangkap lantaran populasinya yang masih sangat banyak.Manfaat Sardine Peptide

Tekanan darah tinggi merupakan salahsatu kasus kesehatan yang menghipnotis sebagian akbar populasi di semua global. Tekanan darah tinggi meningkatkan risiko penyakit jantung & stroke yang merupakan penyebab primer kematian pada aneka macam negara termasuk pada Indonesia.

Pengobatan tekanan darah tinggi menggunakan obat-obatan medis bisa memperburuk keadaan lantaran banyaknya impak samping  yg dapat disebabkan. Mengkonsumsi Sardine peptide merupakan keliru satu pendekatan paling alami yg dapat digunakan buat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Ikan laut adalah salahsatu sumber yg kaya akan senyawa bioaktif misalnya peptida (peptide). Sardine peptide sendiri berasal berdasarkan 100% daging ikan sarden segar.

Sardine peptide berfungsi menjadi inhibitor ACE (angiotensin converting enzyme). Peptida sarden membantu menurunkan tekanan darah tinggi menggunakan cara menghambat ACE. ACE bertanggung jawab buat membarui angiotensin I menjadi angiotensin II & meningkatkan volume cairan & derajat kontraksi pembuluh darah. Sedangkan sardine peptide menghambat pembentukan angiotensin II serta mengurangi volume cairan dan mengendurkan otot dinding arteri.

Sardine Pepide merupakan produk yang relatif populer di Jepang & telah menerima persetujuan berdasarkan otoritas setempat buat dipakai sebagai bahan standar pada makanan kesehatan tertentu yang mempunyai manfaat buat menekan tekanan darah tinggi. Selain di Jepang, Sardine peptide mulai dianggap krusial di negara lain karena manfaat kesehatannya yang luar biasa terutama kemampuannya untuk mengobati konflik tekanan darah tinggi.

Pada tahun 2010, Otoritas Keamanan Makanan Eropa/European Food Safety Authority (EFSA) mengumumkan dan mengkonfirmasi keamanan penggunaan Sardine Peptide, Valtyron dan ekstrak jamur dalam makanan & suplemen nutrisi. Valtyron adalah ekstrak alami yg dari dari otot sarden & dipakai dalam beberapa suplemen dan minuman kesehatan.

Disclaimer : Hasil yg diperoleh sanggup berbeda beda setiap orang tergantung dari syarat & metabolisme tubuh masing masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *