6 Manfaat Suplemen Vitamin C Dan Ester-c

Suplemen Ester C sanggup jadi salahsatu pilihan buat menjaga daya tahan tubuh. Jika Anda merasa asupan vitamin C masih kurang, Ester C pula mampu jadi pilihan terbaik.

Vitamin C sebenarnya termasuk suplemen yg mudah didapatkan dari makanan Anda. Namun, permanen terdapat masalah orang kekurangan vitamin C lantaran konsumsi kuliner yang tidak tepat.

Nah Ester C didesain buat memenuhi kebutuhan tersebut. Ester C adalah bentuk ester dari vitamin C, artinya suplemen Ester C lebih aman bagi lambung, penyerapannya dalam aliran darah pun lebih cepat daripada vitamin C biasa. 

Setidaknya terdapat 6 manfaat utama suplemen Ester C yg bisa Anda dapatkan. Apa saja? Selengkapnya pada bawah ini ya!1. Mungkin mengurangi risiko penyakit kronis

Vitamin C merupakan antioksidan yang yang sangat baik buat memperkuat pertahanan alami tubuh Anda.

Antioksidan adalah molekul yg bisa menaikkan kekebalan tubuh menggunakan cara melindungi sel menurut molekul berbahaya yang dianggap radikal bebas.

Ketika radikal bebas menumpuk, Anda bisa mengalami kasus stres oksidatif. Kondisi inilah yang terbukti dapat mengakibatkan banyak penyakit kronis.

Studi pertanda bahwa konsumsi vitamin C dapat menaikkan kadar antioksidan darah sampai 30%.dua. Membantu menjaga tekanan darah tinggi

Tekanan darah tinggi merupakan penyakit yang generik terjadi pada siapa saja, pria dan perempuan. Vitamin C terbukti dapat menjaga tekanan darah, baik pada orang dengan masalah tekanan darah tinggi atau tidak.

Konsumsi vitamin C bisa membantu membuat rileks pembuluh darah yang membawa darah dari jantung. Dengan demikian, tekanan darah akan ikut turun.

Meski demikian, bukan berarti Anda boleh hanya mengandalkan vitamin C. Gunakan suplemen vitamin C menjadi pendamping obat tekanan darah & sesuaikan dengan anggaran pakai.tiga. Mungkin menurunkan risiko penyakit jantung

Penyakit jantung merupakan galat satu penyebab kematian terbesar di seluruh global. Banyak faktor yg menaikkan risiko penyakit jantung, mulai menurut tekanan darah tinggi sampai kolesterol.

Vitamin C diyakini dapat membantu mengurangi faktor risiko ini. Riset menandakan bahwa konsumsi setidaknya 700 mg vitamin C per hari bisa mengurangi risiko penyakit jantung sampai 25%.

Anda dapat mendapatkan asupan vitamin C menurut kuliner sehat. Namun, bila merasa kurang, suplemen misalnya Ester-C mampu jadi solusi terbaik.

Pendeknya, konsumsi minimal 500 mg vitamin C per hari bisa mengurangi risiko penyakit jantung. Tetapi, jika Anda telah mengonsumsi makanan kaya vitamin C, menambahkan suplemen mungkin tidak memberikan manfaat berlebih.4. Membantu menurunkan dan mencegah asam urat

Artritis gout adalah bentuk artritis yg ditimbulkan oleh kadar asam urat darah yang tinggi. Penyakit ini mampu menyerang siapa saja, khususnya orang dewasa.

Gout mampu terasa sangat menyakitkan, terutama bila Anda punya jari-jari besar . Penderita asam urat bisa mengalami pembengkakan & agresi nyeri secara tiba-datang.

Gejala asam urat dimulai menurut pada darah. Asam urat adalah produk limbah yang dihasilkan sang tubuh. Karena kandungan yang terlalu tinggi, asam urat mungkin mengkristal & mengendap di persendian.

Menariknya, penelitian memperlihatkan bahwa vitamin C bisa mengurangi kadar asam urat pada darah. Dengan demikian, vitamin C bisa secara pribadi mengurangi risiko serangan asam urat.lima. Menjaga asupan zat besi

Zat besi merupakan nutrisi penting yang mempunyai beragam fungsi pada tubuh. Zat besi berperan krusial dalam produksi sel darah merah & mengangkut oksigen ke seluruh tubuh.

Nah suplemen vitamin C seperti Ester-C bisa membantu meningkatkan penyerapan zat besi berdasarkan makanan. Vitamin C membantu mengubah zat besi yang sulit diserap, seperti sumber zat besi botani, menjadi bentuk yang lebih gampang diserap.

Peran ini sangat krusial bagi orang-orang yg menjalani diet vegetarian. Sebab daging merupakan asal utama zat besi.

Karena itu, konsumsi vitamin C bisa mengurangi risiko anemia dalam orang yg rentan kekurangan zat besi.6. Meningkatkan kekebalan tubuh

Salah satu alasan primer konsumsi vitamin C merupakan untuk menaikkan kekebalan tubuh. Hal ini lantaran vitamin C terlibat dalam banyak bagian sistem kekebalan tubuh.

Pertama, vitamin C membantu memaksimalkan produksi sel darah putih yg bisa membantu melindungi tubuh berdasarkan infeksi.

Kedua, vitamin C membantu sel darah putih tersebut bekerja lebih efektif sekaligus melindunginya berdasarkan molekul berbahaya misalnya radikal bebas.

Ketiga, vitamin C adalah bagian krusial menurut sistem pertahanan kulit. Vitamin C dapat bertindak sebagai antioksidan & membantu memperkuat pelindung kulit.Klaim soal Vitamin C yang belum terbukti

Selain 6 manfaat di atas yang sudah terbukti, ada pula berbagai dugaan soal manfaat vitamin C yang masih belum terbukti & wajibditeliti lebih lanjut.

Berikut beberapa klaim soal vitamin C yg belum terbukti:Mencegah flu. Vitamin C mungkin bisa mengurangi tingkat keparahan flu, akan tetapi belum ada bukti bahwa vitamin C bisa mencegah flu.Mengurangi risiko kanker. Sebagian minipenelitian mengaitkan asupan vitamin C dengan risiko rendah beberapa jenis kanker. Tetapi, sebagian besarpenelitian pertanda bahwa vitamin C nir memengaruhi risiko perkembangan kanker.Melindungi menurut penyakit mata. Vitamin C dihubungkan dengan penurunan risiko penyakit mata misalnya katarak. Meski begitu, belum terdapat bukti bahwa suplemen vitamin C dapat mengurangi atau mengakibatkan kerusakan mata.Catatan

Vitamin C merupakan jenis vitamin yang dapat larut dalam air. Anda bisa memperoleh vitamin C berdasarkan makanan atau suplemen Ester-C.

Ada poly manfaat kesehatan menurut konsumsi Ester-C seperti mempertinggi kadar antioksidan, menurunkan tekanan darah, melindungi berdasarkan serangan asam urat, menaikkan kekebalan tubuh, & mengurangi risiko penyakit jantung.

Pada intinya, suplemen Ester-C adalah cara yg tepat dan sederhana untuk menaikkan asupan vitamin C. Khususnya apabila Anda nir sanggup memperoleh relatif vitamin C dari kuliner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *