Informasi Manfaat Kesehatan Suplemen Kolagen – Whitecoathunter

Entah sahih atau tidak? Solusi baru yang katanya dapat mengatasi masalah kesehatan tubuh kita akan ada beberapa tahun sekali. Menariknya, lebih banyak didominasi solusi baru tersebut akan hadir dalam bentuk produk-produk kesehatan eksklusif. Menawarkan konsep anti penuaan, bahan alami, detoks, & beberapa menjamin produk mereka lebih baik menurut produk kimia atau obat-obatan. Salah satu produk yg sedang hype setahun belakangan merupakan Kolagen.

Pasar dunia suplemen kolagen akan mencapai angka penjualan sebesar 7,lima milyar dolar Amerika dalam tahun 2027. Angkat tersebut memang hanya asumsi. Namun, barang tentu bisa terjadi bahkan mencapai nomoryang lebih tinggi. Kondisi ini terjadi karena produk kolagen cenderung mendapat dukungan menurut influencer, selebriti, dan tokoh populer.

Orang-orang tersebut pada umumnya sepakat bahwa produk suplemen atau minuman yang mengandung kolagen akan meremajakan kulit. Selain itu, mereka & pendukungnya jua percaya manfaat buat awet muda. Oleh karena itu, produk ini harus menjadi konsumsi harian setiap orang yang nir ingin tampak tua.

Menjadi tua merupakan keniscayaan, tetapi percaya atau nir, manfaat suatu produk yg menunjukkan konsep awet muda adalah Pilihan. Konsep kulit lebih bersinar & awet muda adalah kenaikan pangkattipikal industri perawatan kulit dalam biasanya.

Besarnya promosi pada pelaksanaan pesan, media umum, dan internet mengakibatkan kolagen sebagai produk pilihan utama sebagian akbar wargauntuk meremajakan kulit dan mencegah penuaan. Terutama apabila suplemen dijual melalui sistem multi level marketing.

Benarkah kolagen dapat kita andalkan & benar bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita? Atau hanya sekedar promosi perusahaan-perusahaan besarbuat menerima keuntungan?

Sebelum membahas pertanyaan tersebut lebih lanjut, yuk kita terlebih dahulu berkenalan dengan kolagen.Pertama & Terpenting, Apa Sebenarnya Kolagen itu?Ilustrasi Kolagen di Kulit (sumber: canva.com)

Kolagen adalah galat satu protein terbanyak dalam tubuh kita. Fungsi kolagen merupakan sebagai protein struktural utama buat jaringan ikat. Protein struktural ini dapat kita temukan dalam kulit, tulang, tendon, ligamen, dan organ tubuh.

Hal ini yang mendasari pemasar produk kolagen buat menaruh klaim bahwa konsumsi produk mereka nir hanya menciptakan kulit lebih sehat. Melainkan juga bermanfaat buat:Memperkuat kukuMeredakan nyeri sendiMerangsang pertumbuhan rambutMeningkatkan massa otot, danMungkin berguna buat mencegah pengeroposan tulang.

Ketiadaan protein struktural ini akan mengakibatkan tubuh kita laksana jeli. Kenyal & kenyal, tetapi tidak kokoh. Protein ini menaikkan rona & tekstur kulit kita. Begitu juga menggunakan mempertinggi kepadatan tulang & massa otot.

Sederhananya, protein struktural ini sangat berperan pada kesehatan sistem tulang & otot tubuh kita.Kolagen Membentuk Struktur & Elastisitas Kulit Kita

Kulit adalah organ terbesar dalam tubuh kita. Protein struktural terbanyak pada kulit merupakan kolagen. Protein ini saling berinteraksi & bekerja sama menggunakan protein dan senyawa organik lainnya buat membentuk jaringan ikat elastin.

Elastin merupakan jaringan yang membentuk struktur dan elastisitas kulit. Mulai usia dua puluh tahunan, kita akan kehilangan 1% berdasarkan total kolagen setiap tahun. Hal tersebut yang mendasari proses kulit menjadi keriput.

Seiring menggunakan bertambahnya usia, maka akan semakin banyak protein struktural yg hilang. Tubuh kita lebih cepat memecah protein jenis ini dari pada menggantikannya.

Seperti yg sudah tersampaikan sebelumnya, menua merupakan keniscayaan. Tetapi, proses tersebut akan lebih cepat berlangsung jika:Terlalu banyak kolagen yang hilangPaparan sinar ultraviolet menurut sinar matahariStres oksidatifPaparan polusi udaraMerokok

Lalu, haruskah kita mengonsumsi kolagen buat menerima kulit yg awet muda?Kolagen & Kulit yang Awet Muda

Jenis suplemen yang mengandung protein struktural ini terdiri menurut kolagen yg terhidrolisis. Protein tersebut sudah terpecah menurut bentuk asli protein yang tidak dapat tercerna oleh saluran makan kita sebagai peptida atau pecahan protein yang lebih mini.

Peptida tersebut masih miliki asam amino yg sama menggunakan protein struktural yang sedang kita bahas ini, namun lebih gampang terserap oleh tubuh.

Sayangnya, tidak cukup bukti ilmiah yang mendukung bahwa suplemen kolagen buat kulit benar mempunyai manfaat kesehatan. Hal yang selalu timbul berulang terkait menggunakan produk kesehatan juga kita temukan dalam produk minuman ini.

“Testimoni dari pengguna produk memperlihatkan produk ini sahih efeknya & bermanfaat.”

“Penjual belum memiliki cukup dana untuk melakukan riset pada pertanda produk mereka teruji.”

Kemanjuran menelan suplemen kolagen dalam bentuk apapun belum terbukti secara ilmiah. Beberapa penelitian minimemang menunjukkan output yang menjanjikan.

Tetapi, lebih banyak didominasi penelitian minitersebut menerima dana berdasarkan produsen produk. Beberapa temuan primer yang mendukung konsumsi produk ini adalah:Mengonsumsi produk bisa menaikkan elastisitas kulitMeningkatkan hidrasi (kadar air) pada kulitMembuat tulang menjadi lebih padat

Selain itu, ulasan tahun 2019 menurut 11 studi tentang suplementasi kolagen yg diterbitkan pada Journal of Drugs in Dermatology menemukan hasil awal yang mengkonfirmasi “penggunaan suplemen kolagen oral jangka pendek dan jangka panjang buat penyembuhan luka & penuaan kulit,” dan bahwa suplemen menaikkan elastisitas kulit dan hidrasi.

Tetapi, sekali lagi, temuan sains tadi masih pada termin awal, & sampai waktu ini, belum ada penelitian ilmiah yg solid yg menerangkan bahwa mengonsumsi suplemen kolagen akan meningkatkan produksi kolagen.Sisi Lain Konsumsi Suplemen KolagenIlustrasi Menambahkan Suplemen Kolagen (Sumber: Canva.com)

Salah satu perkara dalam mengonsumsi produk protein struktural ini adalah seberapa poly kolagen yg sebenarnya terserap oleh kulit.

Secara teori, tubuh memakai kolagen yg terserap pada area yang paling membutuhkan perbaikan.

Sisi negatif dari konsumsi kolagen adalah kita mendaftarkan diri kita untuk sebuah hubungan yg sangat berkomitmen & mahal.

Kemungkinan besarkita harus melanjutkan suplementasi kolagen buat melihat output yg tahan lamadalam kulit kita.

Meskipun demikian, penelitian sudah memberitahuakn tidak ada imbas samping atau kerugian mengonsumsi suplementasi kolagen sesuai menggunakan jumlah yg direkomendasikan.

Jadi apabila kita mau, Kita bisa terus memasukkan bubuk tersebut ke dalam air yang kita konsumsi. Tetapi, jangan berharap itu menghasilkan keajaiban.

Menariknya, terdapat cara yg lebih murah buat menaikkan produksi protein penting tubuh kita ini.Makanan yang Kita Konsumsi Juga Membuat Kulit Lebih Elastis & Awet MudaBerbagai Makanan yg Mengandung Kolagen (Sumber: canva.com)

Jangan Heran! Kita sebenarnya dapat meningkatkan produksi kolagen alami tubuh kita.

Caranya bahkan sangat sederhana & lebih murah dibandingkan menggunakan membeli bubuk protein. Kita bisa menaikkan produksinya dengan makan kuliner yg kaya gizi dan penuh rona.

Makanan sumber protein yg gampang dicerna & penguat protein struktural yg ideal misalnya:TulangBuncisKacang-kacanganAyamKejuKinoa (Quinoa), & ikan

Semua jenis makanan di atas akan memberikan asam amino yg dapat menaikkan produksi kolagen. Semakin banyak warna pada piring makan kita, maka akan semakin poly antioksidan yg kita konsumsi.

Antioksidan tersebut akan mencegah sel kita buat mengalami kerusakan dan membawa kita selangkah lebih dekat dengan kondisi awet muda dan peremajaan kulit.

Makanan yang mengandung vitamin A misalnya:Ubi jalarWortelCabai merahManggaAprikotKejuTelurIkanYogurt

Juga akan menaikkan produksi protein struktural ini.Pesan Dokter Rifan

Suplemen kolagen dapat menaikkan kesehatan kulit, mengurangi keriput, & kekeringan kulit. Suplemen ini pula bisa membantu mempertinggi massa otot, mencegah keropos tulang, & meredakan nyeri sendi.

Banyak testimoni menurut pengguna produk suplemen yg menampakan manfaat konsumsi suplemen. Tetapi, klaim testimoni tadi belum banyak dipelajari secara ilmiah.

Kita bisa mengubah produk suplemen menggunakan mengonsumsi kuliner yg membantu produksi protein struktural ini. Makan kuliner menggunakan banyak rona pada piring merupakan salahsatu langkah yang mudah. Meskipun demikian, kita belum memahami apakah mengonsumsi kuliner tadi akan menunjukkan manfaat yg sama misalnya mengonsumsi suplemen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *