Manfaat Konsumsi Suplemen Yg Penting Diketahui

Anda bisa mempertimbangkan konsumsi suplemen buat menunjang kesehatan. Suplemen bisa membantu Anda memastikan telah terpenuhinya kebutuhan tubuh akan nutrien-nutrien penting yg diperlukan agar tubuh bisa berfungsi dengan baik.

Yang perlu diingat, suplemen bukan ditujukan sebagai pengganti obat-obatan atau mekanisme medis lain dalam mengobati maupun mencegah suatu penyakit. Suplemen jua bukan pengganti makanan sepenuhnya. Anda tetap perlu mengonsumsi berbagai macam kuliner sehat buat memenuhi kebutuhan Anda sehari-hari. Artinya, suplemen tampil buat melengkapi atau menambah asupan makan Anda.

Lebih Jauh Mengenai Suplemen

Suplemen bisa adalah produk-produk yg mengandung satu atau lebih nutrien vitamin, mineral, asam amino, asam lemak, & serat. Selain itu, suplemen pula bisa berupa produk-produk alami berupa herba ataupun bahan alami non tanaman , contohnya yg dihasilkan berdasarkan fauna. Suplemen terdapat yang dikemas dalam bentuk tablet, kaplet, pil, kapsul lunak, maupun cairan.

Saat ini banyak sekali jenis suplemen yang tersebar di pasaran. Suplemen multivitamin dan suplemen nonvitamin nonmineral merupakan 2 jenis suplemen yang banyak dikonsumsi oleh warga .

Sebutan multivitamin ditujukan kepada suplemen yang mengandung tiga atau lebih vitamin & mineral. Vitamin & mineral yg terkandung, memiliki dosis yang masih bisa ditoleransi, sehingga bisa nir berisiko jelek terhadap kesehatan jika dikonsumsi sesuai anggaran. Biasanya, kandungan pada multivitamin merupakan vitamin C, B1, B2, B3, B6, H (biotin), B12, B5 (pantothenate), A, E, D3, K1, kalium iodida , tembaga, seng, besi, betakaroten, kalsium, magnesium, kromium, dan mangan.Suplemen multivitamin ini tidak mengandung hormon, obat-obatan, maupun herbal.

Suplemen Nonvitamin nonmineral (NVNM)

Yang termasuk dalam kategori suplemen nonvitamin nonmineral (NVNM) adalah herba dan suplemen nonvitamin lainnya. Suplemen vitamin, minuman teh herba, dan minuman teh hijau bukan termasuk kategori NVNM. Sama dengan suplemen multivitamin, suplemen NVNM umumnya dikemas dalam bentuk pil, kapsul lunak, gel, kaplet, atau berupa cairan.

Contoh suplemen NVNM antara lain minyak ikan, probiotik atau prebiotik, ginkgo biloba, pil teh hijau, ginseng, echinacea, suplemen bawang putih, & glukosamin atau chondroitin. Manfaat Suplemen

Penelitian telah menerangkan bahwa sebagian suplemen bisa menunjang kesehatan secara generik. Menurut banyak sekali penelitian, beberapa kondisi kesehatan tertentu pun bisa terbantu seiring menggunakan konsumsi suplemen secara teratur, yaitu: Minyak ikan buat mengurangi risiko kardiovaskular karena mengandung asam lemak omega-tiga misalnya asam eicosapentaenoic (EPA) & docosahexaenoic acid (DHA). Chicken essence berpotensi meredakan kelelahan fisik dan menaikkan kinerja olahraga, dari penelitian. Suplemen berupa produk kedelai buat membantu mengobati hiperkolesterolemia. Probiotik buat bermacam-macam syarat gangguan pencernaan, misalnya sindrom iritasi usus akbar, infeksi diare, & kolitis ulseratif. Jahe buat meredakan mual & muntah pada awal semester kehamilan, pascakemoterapi, dan syarat mabuk.

Manfaat-manfaat di atas sedang diteliti lebih lanjut buat memastikan efektifitasnya. Perhatikan Hal Ini Sebelum Mengonsumsi Suplemen

Agar Anda sanggup menerima manfaat suplemen dan nir mengakibatkan risiko bagi kesehatan pada lalu hari, perhatikan hal-hal pada bawah ini sebelum mulai mengonsumsi produk tersebut: Hindari mengonsumsi suplemen dengan tujuan mengobati penyakit tertentu, apalagi jika Anda menciptakan diagnosis sendiri. Berkonsultasilah terlebih dahulu dengan dokter. Pahami bahwa efektivitas & keamanan suplemen bukan diukur menurut kata “alami” yg tercantum pada bungkus, namun dari kandungan kimia pada produk tersebut, cara kerja di pada tubuh, takaran pemakaian, & proses pembuatannya. Sebelum mengonsumsi suplemen, pastikan bahwa Anda telah tahu manfaat kesehatannya bagi Anda, risiko yang mungkin disebabkan, anggaran pemakaian, dan berapa lamaAnda harus menggunakannya.

Anda dapat mengonsumsi suplemen buat menunjang kesehatan. Tetapi, pastikan Anda bijak menggunakannya dan permanen perhatikan pola makan yang sehat dan diimbangi dengan olahraga dan istirahat yang cukup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *