Apa Perbedaan Asuransi All Risk dan Kombinasi Ini, Penjelasannya!

Sekarang banyak pilihan jenis asuransi kendaraan mobil dengan beragam perlindungan, mulai dari pencurian, kerusakan maupun bencana alam. Setiap jenis asuransi memiliki kelebihan sesuai kebutuhan. Lalu. apa perbedaan asuransi all risk dan kombinasi? Ini penjelasannya.

Perbedaan Asuransi All Risk dan Kombinasi

Bagi Anda yang ingin melakukan mendaftarkan kendaraan ke perusahaan asuransi. Pastikan untuk mengetahui apa saja jenis asuransi diantaranya sebagai berikut:

Asuransi Mobil All Risk

Jenis asuransi ini dapat diartikan sebagai asuransi komprehensif yang memberi perlindungan secara keseluruhan. Jenis perlindungan tersebut mulai dari kerusakan fatal, lecet, penyok maupun hilang.

Tentunya, cakupan perlindungan lebih luas. Selain itu, nilai premi yang dibayar juga cenderung mahal dibandingkan asuransi jenis TLO.

Asuransi all risk bisa memberikan kemudahan perlindungan tambahan kepada pihak ketiga dengan pemberian tanggung jawab hukum. Contohnya, saat mobil Anda mengalami kecelakaan akibat menabrak mobil orang lain. Maka pihak asuransi bakal membiayai penggantian kerusakan mobil.

Asuransi Mobil Kombinasi

Asuransi ini merupakan gabungan antara asuransi TLO dan all risk. Jenis polis ini memberikan perlindungan kepada para nasabah secara efektif dan efisien. Anda dapat memakai dua jenis asuransi mobil sekaligus dalam satu waktu.

Misalnya, Anda dapat menentukan pilihan kombinasi dalam kurun waktu 5 tahun dengan rincian 2 tahun all risk dan 3 tahun setelahnya memilih asuransi TLO maupun sebaliknya. Hal tersebut dapat Anda lakukan sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial.

Asuransi Mobil Total Loss Only

Selain asuransi jenis all risk dan kombinasi, Anda perlu mengetahui jenis asuransi Total Loss Only. Jenis polis ini mempunyai premi terjangkau dengan perlindungan maupun penggantian mobil dengan kerusakan mayor hingga 75 persen.

Asuransi ini tidak berlaku untuk kerusakan kecil seperti lecet maupun penyok pada beberapa bagian kendaraan mobil Anda. Pada umumnya, mobil yang dibeli dengan cara kredit secara otomatis memperoleh asuransi TLO termasuk dalam pembayaran cicilan pertama.

Nilai premi yang dibayar bakal menyesuaikan dengan jangka waktu kredit yang diambil. Jangka waktu tersebut semakin singkat sehingga nilai premi terbilang kecil.

Nah, bagi Anda yang ingin melakukan asuransi mobil, pastikan memilih perusahaan asuransi mobil terbaik dan terpercaya hanya di Insureka.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *