Kelebihan dan Kekurangan Belanja di Lazada

Bagaimana caranya melihat tagihan LazPaylater yang saya miliki?

Buat yang sering belanja di Lazada pasti tahu dong apa saja kelebihan sekaligus kekurangan belanja secara online di Lazada. Nah, bagi para pemula yang memang mau belanja di Lazada, mungkin perlu baca ulasan saya ini dilihat dari kacamata pembeli maupun penjual.

Terus terang sebagai pembeli saya lebih suka belanja di Lazada dibandingkan dengan ecommerce lainnya karena harga cenderung lebih murah. Ya kadang-kadang hanya beda sedikit saja bagi ibu-ibu sudah merasa mahir belanja.

Selain itu Lazada juga punya beragam paylater. Salah satunya adalah Akulaku. Pernah sekali waktu Lazada Paylater saya tidak bisa digunakan. Ternyata kendalanya ada pada aplikasi yang perlu diupdate. Tapi, bagi yang sudah punya akun pinjol seperti Kredivo bisa langsung check out dan pilih metode pembayaran dengan Kredivo. Jadi tidak repot lagi harus registrasi Lazada Credit ataupun Lazada Paylater.

Kekurangan Belanja di Lazada

Di antara kelebihannya, saya akan bahas dulu segi kekurangannya yang juga perlu diketahui. Sisi kekurangan ini bukan untuk menjelekkan tapi sebagai risiko yang perlu diketahui oleh pembeli maupun penjual karena ada sebab musababnya.

  1. Pengiriman Kurang Cepat

Sudah bukan rahasia lagi jika ongkir belanja di Lazada itu flat dan bahkan lebih murah jika dibandingkan dengan Shopee sekalipun. Alasannya karena setiap penjual harus mengirimkan paket ke titik poin yang sama. Pasalnya Lazada punya jasa pengiriman sendiri yaitu LEX. Jadi, inilah salah satu kunci kenapa ongkir di Lazada lebih murmer. Tapi, karena prosesnya yang panjang itu membuat pengiriman jadi kurang cepat dan gesit seperti kurir lainnya. Tapi, kalau kamu memang tidak perlu kirim cepat, pilih Lazada cukup worth it kok.

  1. Terpapar Iklan Obat Perkasa

Bukan rahasia lagi jika sudah pernah mengunjungi situs Lazada, iklan yang nempel itu tidak akan jauh-jauh dari obat perkasa. Sedikit mengganggu tetapi mau tidak mau ya ini salah satu risiko yang pasti akan dirasakan oleh para pengguna Lazada lainnya. Experience ini juga sebenarnya sama saja dengan ecommerce lainnya kok.

Kelebihan Belanja di Lazada

  1. Ongkos Kirim Lebih Murah

Seperti yang sudah diceritakan tadi bahwa ongkir di Lazada itu lebih murah dibandingkan dengan ecommerce lainnya karena Lazada punya kurir sendiri. Sehingga ongkirnya bisa flat dan lebih kompetitif daripada si oren dan si hijau.

  1. Packing Lebih Rapi

Packing belanja di Lazada ini juga yang jadi salah satu branding terbaik selama pengalaman saya belanja di berbagai ecommerce dan marketplace. Kalau belanja di tempat lain paling hanya selotipnya saja yang punya branding. Tapi, di Lazada sampai ke kardusnya pun punya berbagai ukuran yang disesuaikan dengan ukuran barang yang dipaketkan.

  1. Metode Pembayaran Aman Bisa Paylater

Nah, salah satu yang saya suka adalah Lazada juga bekerja sama dengan Kredivo. Sebagai member Kredivo sejak lama, saya banyak diuntungkan juga, pasalnya Kredivo hampir hadir di semua ecommerce dan marketplace. Jadi tidak perlu repot registrasi paylater lagi di masing-masing platform.

Syarat untuk mengajukan Kredivo cukup dengan menyiapkan dokumen berikut; NPWP, KTP, selfie dengan KTP, pendapatan min. Rp3 juta/bulan, & akun e-commerce dengan riwayat transaksi. Jika sudah ada akun Lazada, bisa kamu sambungkan saat melakukan pendaftaran Kredivo.

Kredivo memberikan limit pinjaman sampai dengan Rp30 juta. Cicilannya ada yang tanpa bunga sama sekali untuk pilihan tenor 3 bulan. Saya cukup bayar biaya adminnya saja 3% dari harga barang. Yang penting total harga cicilannya minimal Rp500 ribu.

Untuk tenor 6 dan 12 bulan tetap diberikan bunga cicilan rendah hanya 2.6% saja perbulan.

Nah, itulah beberapa kelebihan yang bisa saya manfaatkan saat belanja di Lazada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *